Pengertian VPS Berikut dengan Fungsinya - Seotechman

Pengertian VPS Berikut dengan Fungsinya

Pengertian Vps Berikut Dengan Fungsinya
Mungkin sudah banyak dari kalian yang mengerti tentang VPS dan paham terutama bagi kalian yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia hosting, namun akan tetapi lain hal nya dengan orang yang awam seperti pemula.

Pastinya mereka akan cenderung dan bertanya-tanya apa itu VPS. Nah, alangkah baiknya sebelum kalian mengenal lebih jauh tentang VPS, kenalilah terlebih dahulu apa yang disebut dengan hosting.

Apa sih VPS itu, dan apa fungsi juga kegunaannya?

Pertama-tama mari kita simak berikut dibawah ini sekilas pengertian tentang VPS.

VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server dan VPS juga bisa disebut sebagai sebuah server fisik yang terbagi menjadi beberapa bagian. VPS juga mempunyai resource yang cukup besar dan mempuni, bisa dibilang VPS ini serupa dengan Shared Hosting.

VPS ini memiliki sebuah virtualisasi dan juga kemampuan yang gunanya untuk menambah OS maupun software sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan, jika kalian bertanya tentang bagaimana dengan spesifikasinya? Maka saya jawab, spesifikasi VPS ini ckup bagus. Kenapa bisa bilang cukup bagus? Ya dikarenakan VPS ini sendiri memiliki beberapa fitur inti bagian diantaranya adalah:

  • RAM
  • IP Public
  • CPU

Dan masih banyak lainnya.

Itulah sekilas pengertian tentang VPS persi Seo Techman. Dan mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya tentang fungsi kegunaan dan manfaat dari VPS ini.

Simak berikut ini:

Fungsi kegunaan dan juga manfaat dari VPS.

Perlu diketahui dan digaris bawahi, bahwa VPS ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Diantaranya adalah:

1. Kalian bisa memilih dengan sesuka hati spesifikasi apa yang kalian inginkan. Contoh: Mungkin bisa dari processor yang digunakan, Hard Disk, dan juga memory RAM yang dapat kalian sesuaikan.

2. VPS juga menjamin kalian dengan pengaturan yang fleksibel dan bisa kalian rubah itu kapan saja. Bagaimana bisa? Tentu sangat bisa, Karena didalam VPS ini kalian bisa melakukan apapun terutama mengendalikan pengaturan terhadap filesystem, pemrosesan, script, users, dan lain sebagainya. Terlebihnya lagi, VPS juga memberikan suatu kemudahan pengguna untuk mengkonfigurasi sebuah file sistem dengan lebih cepat.

3. VPS juga bisa melakukan maintenance kapan saja secara otomatis. Dan dengan kata lain, pengguna tidak perlu lagi merawat server yang satu ini. Hal ini dikarenakan perusahaan penyedia VPS tersebut akan melakukan perawatan terhadapnya secara berkala. Bahkan sekalipun untuk mengupgrade OS dan RAM, itu bisa kalian lakukan kapan saja.

4. VPS dapat dikatakan sebagai server yang bekerja secara terpisah. Mereka memiliki system libraries yang bisa kalian atur sendiri. Jika kalian memiliki sejumlah file didalam root, maka kalian bisa melakukan add, modify, delete, dan lain sebagainya.

Sekilas bila dilihat dari segi fungsinya, VPS memang memiliki peran yang cukup penting untuk memudahkan kalian dalam menjalankan sebuah website. Tidak hanya itu, kalianpun bisa menjalankan proses website dengan lebih mudah tanpa khawatir web tersebut mengalami error.

Karena dengan hal ini dapat dipastikan bahwa VPS akan menjaga sebuah situs web agar tetap stabil dalam mode traffic-nya. Dan bisa dikatakan juga bahwa VPS ini akan menjadi solusi terbaik untuk kalian demi membangun website unggulan dengan anggaran biaya yang minimal. Dalam segi tolak ukur hal ini akan berbeda jika kalian menggunakan Dedicated Server yang pasalnya harus mengerahkan waktu lebih lama dengan ditambah teknik manajemen yang lebih sulit.

VPS menjamin kalian dengan solusi instan saat membangun sebuah website. Tidak ada batasan apapun dan kapanpun kalian ingin menggunakannya kalian tidak perlu repot-repot, hanya tinggal memanfaatkan sistem PTS atau deposit point system yang sudah tersedia.

Dengan kata lain, penggunaan yang secara berkala dan bijak akan memudahkan kalian mengatur sebuah website agar bisa dibangun lebih baik lagi untuk kedepannya.

Seperti itulah pengertian vps dan juga fungsinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat sedikit memberikan pengetahuan untuk kalian dalam dunia hosting.
Akhir kata saya ucapkan, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian VPS Berikut dengan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel